Sabtu, 25 April 2009

Protes Pemukulan Rekannya,Mahasiswa Demo Polres

Sabtu, 07-03-2009


MAMUJU, BKM -- Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Lembaga Anti Kekerasan Aparat menggelar aksi demi di Mapolres Mamuju, Kamis (5/3). Mereka memprotes pemukulan seorang mahasiswa STIE Muhammadiah, Rustam yang diduga dilakukan seorang oknum polisi di Gedung Pemuda dan Olahraga Mamuju, baru-baru ini.


Mahasiswa yang dipimpin Jufri ini menyampaikan aspirasinya dan diterima Kabag ops, AKP Yayat Hidayat di ruang kerjanya. Mereka meminta Polres Mamuju untuk mengusut tuntas kasus pemukulan terhadap Rustam.
''Polisi harus profesional dalam mengusut kasus ini, sehingga masyarakat merasa terlindungi. Peristiwa ini harus diproses hukum supaya tidak terulang dan menimpa masyarakat Mamuju lainnya,'' tegas Jufri.
Para mahasiswa mendesak polisi memperjelas penanganan kasus ini. Khususnya tindakan kepada oknum yang diduga melakukan pemukulan terhadap Rustam.
AKP Yayat Hidayat yang menerima mahasiswa hanya bisa berjanji akan menyampaikan aspirasi mereka kepada Kapolres. ''Kami punya batasan kewenangan untuk mengambil tindakan. Untuk itu kami akan koordinasikan dulu masalah ini dengan Kapolres. Beliau masih berada di Makassar mengikuti rapat,'' ujarnya. ((K20/rus))

Tidak ada komentar: