Selasa, 08 September 2009

Diduga Teroris, Pria Tak Dikenal Ditangkap

Senin, 07 September 2009
PALU - Seorang pria di Jalan Nenas, Kelurahan Kamonji, Palu Barat, Rabu (2/9) pekan ini, dilaporkan ditangkap polisi. Pria yang tinggal di sebuah tempat kos ini dicurigai sebagai anggota jaringan teroris.
Sebelum penangkapan berlangsung warga menyaksikan beberapa oknum polisi berpakaian preman, berjaga-jaga di beberapa ruas jalan dan lorong tembusan lokasi penangkapan.
Penangkapan tersebut sempat membuat heboh warga sekitar. Pasalnya sebelum penangkapan, beberapa warga sempat diminta menunjukkan rumah orang yang namanya sama sekali tidak pernah mereka kenal. “Sebelum penangkapan ada yang menanyakan alamat,” kata Nurhayati (28), warga yang rumahnya terletak sekitar 500 meter dari lokasi penangkapan.
Menurut warga, polisi yang datang dengan menggunakan sepeda motor itu, sebelumnya sempat menanyakan keberadaan pria tersebut pada keluarga yang rumahnya berdekatan dengan rumah lokasi penangkapan. Namun karena tidak mendapatkan informasi jelas, mereka langsung menyerobot rumah yang dicurigai. “Mereka langsung masuk ke dalam rumah,” kata Muchlis.
Selanjutnya menurut warga, pria tersebut langsung dibawa keluar kos-kosan dengan keadaan tangan dan kepala terikat sarung. Saat ditanya warga, polisi yang tidak menyebutkan nama satuannya itu, hanya mengatakan, kalau pria tersebut merupakan perampok yang telah lima bulan menjadi DPO. “Ini perampok yang sudah dicari selama lima bulan,” kata warga, mengutip perkataan salah seorang anggota polisi.
Sementara itu menurut warga yang bermukim di sekitar lokasi penangkapan, sejak pria yang diperkirakan berusia 35 tahun itu, menempati kos-kosan tersebut selama sebulan, ia tidak pernah bergaul dengan masyarakat sekitar, melainkan hanya mengurung diri pada bangunan kayu dan sangat sederhana itu.
Bahkan masyarakat sekitar tidak mengetahui nama dan daerah asal pria yang memiliki ciri-ciri badan agak kurus dan tinggi sekitar 150 Cm. “Kami melihat dia saat pertama mengontrak dan saat dia tertangkap,” kata Muhclis, yang rumahnya berdampingan dengan dinding kontrakan pria misterius itu.
Sementara itu Kanit Rskrim Polsek Palu Barat, Aiptu Andi Saifullah, enggan berkomentar tentang hal tersebut. “Kalau mau, tanya langsung sama Kapolsek, saya tidak bisa berbicara tentang ini,” katanya.
Hal senada juga diungkapakan, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Irfaizal Nasution yang mengatakan pihaknya belum mendapat kabar tentang penangkapan tersebut. “Belum ada kabar,” kata Kabid Humas, ringkas. (banjir)

Tidak ada komentar: